5 Hal yang Bisa Dilakukan Terhadap Barang 'Peninggalan' Mantan

Selasa, 24 Juli 2012

Jakarta - Putus cinta adalah fase paling tidak menyenangkan dalam menjalin sebuah hubungan asmara. Banyak wanita yang mengalaminya dan merasa sulit untuk melupakan kenangan-kenangan bersama mantan. Berbagai cara pun pasti akan dilakukan oleh mereka untuk bisa move on.

Namun, apakah yang harus dilakukan bila masih ada beberapa barang mantan yang tertinggal di rumah Anda? Haruskah Anda menemuinya lagi untuk mengembalikannya atau disimpan saja?

Mencari tahu apa yang harus dilakukan terhadap barang-barang tersebut tentu merupakan hal yang dilema. Terkadang hanya dengan melihatnya saja dapat membangkitkan kenangan Anda bersamanya. Namun, di sisi lain, Anda juga perlu move on. Berikut ini ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan, seperti dikutip dari situs All Womens Talk.

1. Dikembalikan
Pertama dan terpenting yang harus Anda lakukan adalah bertanya kepada mantan apakah dia masih mau mengambil barang-barangnya atau tidak. Ini merupakan salah satu tindakan untuk menghargainya dan menghindari dia melakukan hal yang buruk terhadap barang-barang Anda yang ada padanya.

2. Disumbangkan
Jika dia tidak menghiraukan tawaran Anda untuk mengambil kembali barang-barangnya, Anda bisa bebas melakukan apapun terhadap barang-barang tersebut. Tapi sebaiknya pilihan Anda jatuh kepada menyumbangkannya. Namun, hal ini tergantung pada barang apa yang ditinggalkannya itu.

3. Didaur Ulang
Ketika barang yang ditinggalkannya tidak mau diambil kembali, dan Anda sangat sayang untuk menyumbangkannya kepada orang lain, sebaiknya Anda mencoba mendaur-ulangnya. Hal ini untuk mengurangi rasa kangen kepada sang mantan. Dengan wujud yang baru Anda tidak akan mudah mengingat-ingatnya lagi.

4. Dijual
Jika sang mantan sudah tidak peduli lagi dengan barang-barangnya itu, mau tidak mau barang tersebut menjadi hak milik Anda. Apabila Anda tidak ingin menyimpannya, tidak ada salahnya Anda menjualnya. Cara ini juga dapat membantu Anda menghilangkan kenangan bersama mantan.

5. Disimpan
Jika masih berharap untuk kembali bersama dengan mantan, Anda bisa menyimpan barang-barangnya itu. Tetapi bukan berarti Anda melihatnya secara terus menerus. Simpanlah dalam kotak dan bukalah ketika Anda dan dia sudah kembali menjadi sepasang kekasih.


http://wolipop.detik.com

0 komentar:

Poskan Komentar