Ternyata Senyuman Bisa Hilangkan Daya Tarik Pria

Minggu, 13 Mei 2012

Jakarta - Senyuman merupakan tanda kebahagiaan dan keramahan seseorang. Namun, ternyata pria yang sering tersenyum belum tentu dapat menarik perhatian lawan jenis. Ini terbukti dari hasil penelitian di Kanada.

Penelitian diterbitkan dari jurnal American Psychological Association, mengungkapkan, wanita tersenyum lebih menarik di mata pria. Hasil yang berbanding terbalik menunjukkan, pria yang tersenyum dianggap tidak menarik.

Penelitian ini melibatkan responden pria dan wanita. Mereka disuruh untuk melihat foto lawan jenisnya. Kemudian, peneliti melihat reaksi responden pertama kali melihat foto tersebut.

"Pria yang tersenyum dianggap kurang menarik bagi sebagian wanita," jelas Jessica Tracy, pemimpin penelitian dan psikolog dari University of British Columbia, seperti dilansir iDiva,

Rekasi berbeda ditunjukkan pria ketika melihat wanita. "Wanita yang tersenyum lebar dapat menarik perhatian pria. Itu merupakan ekspresi paling menarik yang ditunjukkan," ujar Tracy.

Para peneliti pun mengaku mereka tidak yakin mengapa pria dan wanita bereaksi berbeda terhadap senyuman. Mereka berasumsi, pria dengan senyuman lebar, mungkin terlihat terlalu feminin dan payah dalam seks.

Wanita sepertinya lebih menyukai sosok pria yang dingin dan tidak banyak senyum. Seperti Rangga dalam film AADC atau si vampir Edward Cullen dalam film 'Twilight'.

"Sepertinya wanita lebih menyukai pria seperti sosok Edward Cullen," tambah Tracy.

Sebuah ekspresi sedikit tertunduk malu tanpa senyuman adalah sebuah sikap yang mengisyaratkkan membutuhkan simpati. Bagi wanita ekspresi itu dapat sangat menarik.

Namun, para peneliti menekankan tidak tersenyum juga tidak direkomendasikan dalam jangka waktu hubungan yang lama. Tersenyum dan tidak tersenyum hanyalah sebuah kesan pertama. Apakah Anda juga berpikir jika pria yang banyak tersenyum kurang menarik?

0 komentar:

Poskan Komentar