Muncul "Agama Cherrybelle", Apa Kata Chibi dan Masyarakat?

Rabu, 23 Mei 2012

Ustadz Jeffry Al Buchori pun angkat bicara menanggapi hal tersebut.
ADA-ada saja kelakuan orang di dunia maya.
Beberapa bulan belakangan ini, muncul akun Twitter @agamachibi dan akun Facebook dengan nama "Agama Cherrybelle" dan group "Cherrybelle Tuhan Semesta Alam".

Para personel Cherrybelle, yang biasa disebut Chibi, sudah mengetahui ulah tak masuk akal dari orang iseng tersebut. Namun, mereka tidak tahu siapa yang pertama kali membuat akun-akun tersebut. Tak dketahui pula yang membuat akun itu fans yang begitu setia hingga menuhankan mereka atau justru dibuat pembenci mereka.

"Nggak tahu deh siapa yang buat. Saya sudah tahu itu, dan sudah lama ada," kata Victor, manajer Chibi, saat dihubungi wartawan, Rabu (23/5).

Menurut Victor, Chibi sengaja tidak mempedulikan nama mereka disebut sebagai agama. Sebab, semakin ditanggapi justru akan semakin tidak baik.

"Nggak ada tanggapan apapun dari mereka. Selama ini kami lebih senang mendiamkan saja. Nggak perlu ditanggapi. Nanti semakin ditanggapi, mereka malah makin senang. Apalagi selama ini kami selalu menjauhi persoalan SARA," jelas Victor.

Seperti yang diketahui sebelumnya sebuah akun Twitter, muncul dengan nama @AgamaChibi yang menganggap girl band Cherry Belle sebagai Tuhan.

Akun yang mempunyai 514 follower ini terus memuat twit-twit yang tidak masuk akal dan cenderung sangat berlebihan. Salah satu twit mereka menyebutkan ajakan pada pengguna Twitter lain untuk mengikuti agama baru.

"@Twibi_Official AYO KITA DUKUNG CHERRYBELLE SEBAGAI AGAMA BARU, TUHAN @AnisaChiBi DIHATIMU" tulis akun tersebut.

twitter.com/#!/agamachibi
  
Agama Cherry Belle Tuai Hujatan 
Tanggapan negatif pun langsung berdatangan baik dari masyarakat maupun selebritis. Sebagian dari mereka meminta mereka untuk menghentikan aksi tersebut.
"ga waras ada akun ini @Agamachibi @agama_smash.. hahaha! sadar woy. kiamat udah deket" tulis salah satu pengguna Twitter bernama @bellaputriSA menanggapi hal tersebut.


twitter.com/#!/bellaputrisa

Ustadz muda Jeffry Al Buchori pun angkat bicara menanggapi hal tersebut. Ia mengingatkan agar mereka tidak bermain-main dengan agama dan menyebut girl band tersebut dengan Tuhan.
"Bust adik2ku sayang.. Jgn bermain2 dgn agama, apalagi menyebut dan memanggil smash, cherrybelle dgn panggilan Tuhan, ingat.. Tuhan itu suci" tulis Jeffry di akun Twitternya.


twitter.com/#!/jefri_buchori
Beberapa pengguna Twitter juga langsung membandingkan fenomena ini dengan penolakan konser Lady GaGa yang dilakukan Ormas Islam termasuk Front Pembela Islam. Seperti yang diketahui, Lady GaGa ditolak oleh FPI dengan alasan GaGa merupakan penyebar ajaran setan.


0 komentar:

Poskan Komentar