8 Alasan Kenapa Cowok Suka Selingkuh

Selasa, 15 Mei 2012

Ada banyak alasan pria berselingkuh dari pasangannya. Tidak puas secara emosional dengan pasangannya merupakan salah satu alasan kuat pria tidak setia dengan sang istri.

Perselingkuhan, apapun motifnya, memang tidak dibenarkan. Selain mengkhianati pasangan, perselingkuhan membuat hubungan cinta terancam kandas.

Dr Kamal Khurana, konselor hubungan di India mencoba menggali beberapa alasan pria tidak setia, dari sudut pandang istri. Berikut ini ulasannya, seperti dilansir Times of India.

Adanya percekcokan

Bila ada perseteruan di rumah dengan istrinya yang belum terselesaikan dan membuat pria menjadi tidak bahagia dan terganggu, biasanya mereka akan melawan atau melarikan diri dari permasalahan. Ketika memilih berselingkuh, pria ingin melarikan diri dari masalah tersebut dan mencari kenyamanan dengan orang lain.

Kebosanan 

Beberapa pria menemukan rutinitas dalam kehidupan pernikahan menjadi membosankan seiring perjalanan waktu. Untuk itu, mereka mencari pelarian di luar hubungan pernikahannya, meskipun penuh risiko.

Pria suka bereksperimen seksual

Seks selalu menjadi bagian integral dari pernikahan. Beberapa pria cukup puas menghabiskan sisa hidup mereka dengan berhubungan seks bersama istri selama bertahun-tahun. Namun, sebagian pria memilih untuk bereksperimen dengan pasangan lain di luar pernikahan.

Tidak puas secara emosional

Ketika istri terlalu sibuk dengan kehidupannya sendiri, seperti bekerja, membesarkan anak-anak, atau merawat mertua dan orangtua, emosional pria menjadi tinggi dan kering. Secara emosional, pria ingin dihargai istri dan dimengerti karena telah berusaha memenuhi kebutuhan rumah tangga. Pria menganggap tidak jantan jika meminta tepukan di punggung sebagai bagian dukungan yang sering diabaikan pasangannya. Padahal, dukungan tersebut merupakan kebutuhan emosional pria yang diharapkan dari wanita.

Sejarah di masa lalu

Beberapa pria mungkin mengalami masa kecil yang kurang baik karena menyaksikan perselingkuhan yang dijalani orangtua. Pemandangan tersebut akhirnya memberikan pengaruh bahwa perselingkuhan bukanlah hal terlarang untuk dilakukan, meskipun mereka sadar hal itu bukan tindakan yang benar.

Setiap anak tentu mengambil pelajaran dari orangtua tentang berbagai hal, termasuk perselingkuhan yang ditunjukkan orangtua mereka. Ketika mereka dewasa, hal tersebut secara sengaja atau tidak membuat pria terpengaruh untuk melakukan hal yang sama.

Istri berselingkuh

Pria membalas dendam pada istri mereka yang selingkuh dengan tindakan yang sama. Bahkan jika istri sudah mengaku bersalah pun, tak jarang pria masih melanjutkan perselingkuhannya. Hal ini banyak dilakukan pria yang sebenarnya tidak ingin memaafkan pasangan mereka.

Keinginan bercerai

Beberapa pria sengaja berlaku tidak setia sebagai sarana untuk memudahkan perceraian mereka dengan pasangan. Saat pria berselingkuh dan istri tidak menerima, maka keinginan cerai pun akan lebih mudah didapat.

Merasa tidak dibutuhkan istri

Ketika pria merasa tidak dibutuhkan istri lagi, biasanya akan mencari wanita lain yang dapat memahami dan membuatnya merasa istimewa. 

0 komentar:

Poskan Komentar