Terharu! Bocah Tanpa Tangan Menangkan Lomba Menulis Indah

Minggu, 22 April 2012

 Annie Clark
Tak memiliki tangan bukan berarti tidak bisa menulis. Itulah yang dibuktikan Annie Clark yang lahir tanpa memiliki tangan sempurna. Dengan kondisi seperti itu ia mampu memenangkan penghargaan menulis indah dari Zaner-Bloser Inc, perusahaan yang menerbitkan buku bacaan dan seni.

Annie pun berhak atas hadiah uang USD 1.000 (Rp 9 juta) dalam lomba tahunan ke-21 itu. Bocah berusia 7 tahun itu memperlihatkan keahliannya menulis indah menggunakan pensil yang sudah dimodifikasi. Ia menggunakan kedua lengan bawahnya dan memukau para juri yang mengganjarnya dengan Nicholas Maxim Award.

Guru Annie, Laura Erb, mengakui jika Annie adalah siswa yang terus sungguh-sungguh belajar dan tidak mengenal putus asa. Ia juga unggul di bidang matematika, bahkan menjadi tutor bagi siswa lain. Gadis pemalu ini juga terbiasa menggunakan iPod dan komputer touchscreen tanpa bantuan.

"Annie selalu sangat tekun, bisa memakai pakaiannya dan makan sendiri," ungkap ayah Annie, Tom Clark. "Dia bisa mengendarai sepeda dan berenang. Dia selalu tekun sehingga tidak ada yang tidak bisa ia lakukan."

Annie adalah salah satu dari enam anak yang diadopsi oleh pasangan Tom dan Mary Ellen Clark. Annie yang asal China datang ke Pennsylvania Barat saat berusia 2 tahun. Empat saudaranya sesama anak adopsi juga memiliki cacat pada tangan atau lengan.


0 komentar:

Poskan Komentar