Soal Derby Manchester, Kompany Singgung Suporter Indonesia

Minggu, 29 April 2012

Vincent Kompany.(foto:Daylife)
Vincent Kompany.(foto:Daylife)
MANCHESTER - Derby Manchester 1 Mei nanti disebut-sebut sebagai bentrokan terpanas kedua tim sepanjang sejarah. Masalahnya, duel tersebut bisa menjadi kunci penentuan jawara Premier League 2011-12.

Gelandang Manchester City Vincent Kompany mengaku sudah siap melakoni partai panas tersebut. Meski pertandingan tersebut sangat penting namun dia mengaku tetap tenang.

“Tidak ada rasa takut untuk bermain, hanya perasaan semangat untuk memasuki stadion dan memulainya,” kata Vincent Kompany seperti dikutip Manchester Evening News, Sabtu (28/4/2012).

Lebih lanjut Kompany mengatakan derby Manchester kali ini sangat menyedot perhatian dunia. Saat ini derby menurutnya hampir sama dengan El Clasico. Pemain Belgia ini bahkan mencontohkan besarnya pengaruh derby ini sampai ke Indonesia.

“Pertandingan ini semakin besar dari bersifat lokal. Karena suporter City di Indonesia akan berhadap-hadapan dengan suporter Manchester United di Indonesia, menang atau kalah, jadi ini semakin besar dan bukan hanya tentang Manchester,” ujarnya memberi perumpamaan.

City dan United bersaing harus saling mengalahkan di laga nanti untuk memuluskan langkah meraih titel Premier League 2011-12. City hanya terpaut tiga poin dari United (83), namun jika mereka menang mereka akan menggeser posisi Wayne Rooney dkk karena unggul gol tandang.

Setelah derby tersebut, kedua tim pun masih menyisakan dua pertandingan lain. City akan menghadapi Newcastle United dan Queen Park Rangers. United menghadapi Swansea City dan Sunderland.

 http://bola.okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar