Pria Ini Tersambar Petir setelah Beli Tiket Lotere Mega Millions

Minggu, 01 April 2012

Kansas City, Kansas  - Pepatah lama bahasa Inggris "seorang penjudi lebih mungkin disambar petir daripada menang jackpot" terbukti? Seorang pria Kansas disambar petir beberapa jam setelah ia membeli tiga tiket lotere Mega Millions pada Kamis (30/3).

Bill Isles (48) membeli tiga tiket lotere dengan hadiah terbesar dalam sejarah 656 juta dolar AS pada Kamis di Wichita, toko kelontong di Kansas.

Di dalam perjalanan sambil mengendarai mobil, Isles mengatakan ia berkomentar kepada seorang teman, "Saya memiliki peluang lebih baik untuk tersambar petir daripada menang lotere."

Belakangan, sekitar pukul 21.30 waktu setempat, Isles sedang berdiri di halaman belakang kompleks tempat tinggalnya di Wichita saat ia melihat kilatan dan mendengar suara "boom" --petir.

"Itu membuat saya terlempar ke tanah sambil menggelepar," kata Isles dalam wawancara telepon Sabtu (31/3) dengan Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad pagi. "Rasanya otak saya terguncang dan denyut jantung saya tak beraturan."

Isles, relawan pengawas cuaca di National Weather Service, sedang memegang radio komunikasi tanpa kabel miliknya sebab ia sedang memeriksa langit untuk mengamati aktivitas badai. Ia merangkak di tanah untuk mengambil radio komunikasinya, yang telah terlempar dari tangannya.

Isles sedang berbicara dengan pengamat lain cuaca melalui radio komunikasi dan memberi tahu tentang serangan petir. Salah seorang pengawas, pegawai stasiun televisi lokal, menghubungi 911. Isles dibawa dengan menggunakan ambulans ke satu rumah sakit dan diperiksa sepanjang malam.

Isles mengatakan para dokter ingin memastikan jantungnya normal lagi. Ia tak menderita luka bakar atau dampak fisik lain akibat sambaran petir itu, yang katanya dapat berdampak lebih parah sebab halamannya dipasangi tiang dan kawat listrik di atasnya.

"Tapi Tuhan Maha Pemurah, (kalau tidak) saya mungkin sudah tewas," kata Isles. "Itu bukan sambaran petir langsung."

Isles mengatakan meminta seseorang membelikan dia 10 tiket lagi untuk lotere Mega Millions pada Jumat malam. Meskipun satu dari tiga tiket pemenang dijual di Kansas, Isles tak jadi pemenang.

Para pejabat lotere Mega Millions, yang memiliki hadiah terbesar dalam sejarah AS, mengatakan keanehan dalam pemenang hadiah adalah sebanyak 176 juta berbanding satu.

Orang Amerika memiliki jauh lebih tinggi untuk tersambar petir, yaitu 775.000 kali berbanding satu selama satu tahun, tergantung di bagian mana orang berada di negeri itu dan pada musim apa, demikian National Weather Service.

Isles, yang tak memiliki pekerjaan setelah mengalami pemutusan hubungan kerja Juni lalu dari satu toko furnitur, mengatakan ia pernah meraih hadiah lotere sebesar 2.000 dolar AS dan akan terus membeli tiket.

"Pada kesempatan lain, saya akan menggunakan radio sewaktu duduk di dalam mobil," ia mengatakan.
(T.C003/A011)

0 komentar:

Poskan Komentar