Perempuan Berbaju Merah Gampang Diajak Berhubungan Seks?

Senin, 23 April 2012

Lelaki lebih suka perempuan berbaju merah
Merah sejak lama diketahui sebagai warna yang paling bisa mencuri perhatian orang, terutama lelaki.

Tetapi sejumlah psikolog dari University of South Brittany, Prancis kini menemukan alasan sebenarnya mengapa lelaki paling suka mendekati perempuan yang mengenakan merah. Sederhana saja, karena dia pikir perempuan itu bisa diajak tidur pada kencan pertama.

Para psikolog melibatkan 120 lelaki berusia 18 hingga 21 tahun dalam penelitian itu dan menemukan bahwa sebagian besar dari para responden itu mengira perempuan yang mengenakan busana merah mempunyai "hasrat seksual yang besar" dan lebih gampang diajak berhubungan seksual.

Temuan itu dipublikasikan dalam Journal of Social Psychology dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh warna di terhadap penilain perempuan terhadap lawan jenis mereka.

Dalam eksperimen itu sendiri ke-120 responden dibagi dalam empat kelompok. Setiap relawan lalu diminta untuk melihat sebuah gambar seorang perempuan berusia 20 tahun selama 30 detik.

Akan tetapi warna atasan yang dikenakan oleh perempuan itu akan berubah-ubah bagi setiap kelompok, mulai dari merah, biru, hijau, dan putih.

Para relawan yang terdiri dari para pelajar itu lalu diminta untuk mengisi kuesioner untuk menentukan - dari skala 1 sampai 9 - perempuan mana yang paling menarik menurut mereka.

Mereka juga diminta untuk menganalisis seberapa besar peluang perempuan itu akan bersedia untuk berhubungan seks dengan seorang lelaki bahkan dalam kencan pertama.

Hasilnya, sebagian besar relawan menilai bahwa perempuan itu paling menarik ketika ia mengenakan atasan merah. Di urutan kedua putih, diikuti biru, dan terakhir hijau.

Para responden juga menilai bahwa ketika ia mengenakan atasan merah maka peluangnya untuk setuju diajak berhubungan seksual semakin besar, diikuti oleh warna biru, hijau, dan putih.

Dalam laporan itu para peneliti menulis bahwa hasil studi itu mendukung hipotesis mereka bahwa lelaki melihat merah sebagai undangan untuk berhubungan seksual.

"Untuk pertama kalinya eksperimen kami menunjukan bahwa busana bisa membuat lelaki berpikir bahwa perempuan yang mengenakan busana merah mempunyai hasrat seksual lebih besar ketimbang mereka yang mengenakan busana biru, putih, atau hijau," tulis para peneliti dalam laporan mereka.

0 komentar:

Poskan Komentar