Menyanyi di Kamar Mandi Ternyata Menyehatkan dan Dapat Menghilangkan Sedih

Senin, 30 April 2012

Bagi anda yang memiliki hobi menyanyi di kamar mandi, jangan ragu dengan aktifitas yang anda lakukan ini. Hal ini dikarenakan selain membuat diri anda nyaman, menyanyi sambil mandi di kamar mandi teryata dapat menghilangkan rasa sedih, terutama rasa sedih yang muncul di pagi hari setelah bangun tidur. Begitu menurut seorang ahli.


“itu benar- benar obat mujarab!” kata Dr. Roger Thies, profesor fisiologi University of Oklahoma College of Medicine.

“Rasa sedih itu sebagian besar merupakan akibat rasa sedih dengan peristiwa masa lalu atau mencemaskan kondisi masa depan. Dengan menyanyi di kamar mandi sambil mandi, anda akan berpikir hanya untuk masa kini, tetapi jangan berpikir untuk mandi selamanya untuk menghindari masalah yang anda hadapi.

Silahkan menyanyi. Dan untuk memaksimalkan hasilnya usahakan menyanyi selama anda bisa.”

Menyanyi sambil mandi mengusir sedih dengan dua cara. “Pertama, anda akan terlibat dalam aktifitas fisik yang baik jika anda menyanyi sambil menggerakkan badan, eit…tetapi jangan lupa untuk menggosok badan anda sebagai kewajiban mandi itu sendiri dan jangan mengambil gerakan- gerakan yang terlalu aktraktif, apalagi jika anda mandi di kamar mandi umum. Kedua, menyanyi setidaknya memaksa anda berkonsentrasi pada not dan syairnya. Dan ini bagus untuk menghilangkan stres. Dan anda akan keluar dari kamar mandi, siap untuk bertarung pada hari ini”.

Selain itu bernyanyi di dalam kamar mandi ternyata menguntungkan juga. Dengan bernyanyi dapat menjaga otot-otot pada pangkal tenggorokan dan uap melubrikasi pada kotak suara. Setidaknya menjadi senam yang bagus untuk suara anda.

Fakta Nyanyi di Kamar Mandi 

Ternyata kebiasaan/hobby bernyanyi manusia sudah dimulai berabad-abad dahulu. Ibnu Khaldun, penulis dan filsuf, pernah menuliskan dalam Bab 1 Mukaddimah bukunya berbunyi “Begitu pula, ketika mereka yang sedang mandi dengan air hangat dan merasakan udara hangat menembus paru-paru dan kulit mereka, mendatangkan perasaan tenang dan bahagia. Saat itulah mereka mulai bernyanyi, sebagaimana nyanyian menunjukkan kesenangan.”

Fakta ilmiah mengatakan bahwa penyanyi kamar mandi sebagian besar adalah amatiran bukan yang profesional

“Bathroom Singer” adalah acara reality show di stasiun Sahara TV, India.

Secara teknik, menyanyi di kamar mandi menghasilkan kualitas suara yang khas dari perpaduan gelombang vertikal yang terpantul di antara dinding2 ditambah gema yang meyakinkan penyanyinya bahwa suaranya dapat diperhitungkan.

Finn Hudson, salah satu tokoh utama dalam serial musikal “Glee” pertama kali direkrut tim saat kepergok menyanyikan lagu “Can’t Fight This Feeling” di dalam sebuah kamar mandi ruang ganti.

“Weird Al” Yankovic, penyanyi asal Amerika merekam single pertamanya “My Bologna” dari kamar mandi pada tahun 1979. Lalu menyiarkannya melalui radio-radio.

1 komentar: