Kreatif! Dua Mahasiswa Sewakan Wajah Untuk Bayar Kuliah

Senin, 02 April 2012

 Ross Harper dan Ed Moyse
Berbagai cara memang bisa dilakukan demi mengenyam jenjang pendidikan lebih tinggi. Seperti yang dilakukan dua mahasiswa bernama Ross Harper dan Ed Moyse ini. Mereka menyewakan wajahnya untuk dipasangi iklan yang berbeda setiap harinya.

Ross dan Ed melakukan hal tersebut untuk melunasi utang biaya kuliah mereka USD 80 ribu (Rp 734 juta). Melalui aksinya yang bernama "Buy My Face" itu mereka telah mengumpulkan USD 47 ribu (Rp 431 juta). Iklan yang bisa dipasang di wajah Ross dan Ed tidak hanya untuk produk, namun juga indvidu.

Aksi yang dimulai sejak Oktober lalu ini dengan cara mengecat atau menulis iklan di wajah. Ross dan Ed memulai dengan mematok harga Rp 14 ribu per hari dan kini sudah mencapai Rp 59 ribu per hari.

Mereka kemudian memotret diri sendiri dalam pose lucu dan mengunggahnya di website bersama nama si pengiklan hari itu. Pengiklan juga bisa memesan pose yang diinginkan. Dari website itu mereka juga akan mengarahkan pengunjungnya ke tautan milik pengiklan.

Langkah dua laki-laki berusia 22 tahun itu dipuji ahli pemasaran. Meski begitu Ross dan Ed berencana menyelesaikan bisnis ini pada September, tentunya setelah uang terkumpul. Mereka menganggap ini hanya usaha sementara dan ingin mendirikan bisnis serius setelahnya. (wk/mr)

0 komentar:

Poskan Komentar