Fitur-fitur Baru Facebook Plus Instagram

Selasa, 10 April 2012

 Ilustrasi Instagram-Facebook
Instagram plus Facebook akan menggabungkan beberapa fitur yang ada di keduanya
Proses pengambilalihan Instagram yang dilakukan oleh Facebook, masih menjadi topik pembicaraan kalangan pengamat dan pengguna aplikasi tersebut di seluruh dunia.

Pihak Facebook sendiri telah menjanjikan tidak akan memonopoli sendiri Instagram. CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menyatakan, Instagram akan tetap seperti fitur awal dan tetap membiarkan koneksi ke jejaring sosial lainnya.

Sementara itu, Kevin Systrom, CEO Instagram juga menjanjikan akan menambahkan sejumlah fitur baru setelah diakuisisi oleh Facebook.

Sejumlah pengamat belum dapat memastikan fitur apa saja yang akan ditambahkan. Namun, kalau dikaitkan dengan fitur foto-foto Facebook, kalangan pengamat sepakat bahwa nantinya  Instagram-Facebook akan menggabungkan beberapa fitur yang ada di keduanya.

Filter Foto
Fitur utama ini ada pada Instagram yang mengizinkan pengguna mengubah warna foto. Fitur ini diprediksi juga akan ada pada editing foto di Facebook.

Import Foto
Melalui fitur ini, kalangan pengguna dapat mengunggah foto-foto ke album Facebook maupun Instagram secara bersamaan ataupun memilih salah satu diantaranya.

Tag Friend
Saat ini pengguna Instagram bisa mention pengguna lain, namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya foto Instagram juga bisa di tag seperti fitur foto di Facebook

Login/Sign-up
Fitur ini mengizinkan orang mendaftar ke suatu situs dengan akun Facebook. Kalau fitur ini ditambahkan ke Instagram, akan ada lonjakan pengguna bagi Instagram.

Geo-tagging
Instagram diketahui menggunakan Foursquare untuk menentukan lokasi dan Facebook memiliki fitur yang mirip Foursquare. Kemungkinan Instagram nantinya akan menggunakan fitur geo-tagging milik Facebook.

0 komentar:

Poskan Komentar