Dream On: Aplikasi Ponsel Gratisan Untuk Mimpi Indah

Selasa, 10 April 2012

APLIKASI Dream:ON membuat mimpi jadi indah
HERTFORDSHIRE, (PRLM).- Para ilmuwan telah menemukan sebuah aplikasi ponsel yang mereka klaim memungkinkan Anda membuat mimpi indah, dengan memainkan 'soundscape' yang mempengaruhi pikiran saat tidur.


Pengguna dapat memilih pengaturan suasana, dari alam pedesaan yang damai, jalanan sibuk, atau bahkan petualangan dramatis.

Walaupun mungkin plotnya agak "jahat" mirip film fiksi ilmiah, Profesor Richard Wiseman, yang membantu mengembangkan program ini, percaya itu bisa membantu mereka yang menderita gangguan tidur atau depresi.

Psikolog Universitas Hertfordshire ini, seperti dilaporkan Mail Online, berencana untuk mengumpulkan ribuan catatan dari pengguna aplikasi mimpi ini sebagai bagian dari eksperimen massal untuk Edinburgh International Science Festival untuk mengetahui bagaimana mudahnya mempengaruhi mimpi.

Aplikasi, yang disebut Dream: ON ini sifatnya gratis dan dapat didownload oleh pengguna iPhone saat ini juga. Versi Android rencananya diluncurkan akhir tahun ini.

Sebelum tidur, pengguna mengatur waktu kapan mereka bangun kemudian pilih skenario mimpi ideal yang diinginkan.

Kemudian tempatkan telepon di atas kasur, idealnya dekat dengan kepala, dan dengan sensor gerak bisa mendeteksi saat orang mimpi dalam tidurnya. (Aya/A-107)***

0 komentar:

Poskan Komentar