Dianggap Porno, Iklan Oreo di Korea Selatan Picu Kontroversi (Pic+)

Sabtu, 21 April 2012

 Afika Oreo
Iklan Oreo di Korea Selatan yang menjadi kontroversi (Huffingtonpost)
Siapa yang tidak terhibur menyaksikan iklan Oreo? Bocah-bocah lucu dengan gaya polosnya, berceloteh riang sambil mengenalkan kue cokelat bulat dengan krim putih manis di bagian tengah, dan berkata 'dibuka, dijilat, dicelupin', sambil memasukkan tangan yang memegang kue ke dalam segelas susu.

Iklan Oreo versi Indonesia bahkan melambungkan nama Afikah, si bocah imut yang lucu menggemaskan, dan menjadi idola baru di dunia hiburan. Setiap orang yang menyaksikan penampilan Afikah di program acara televisi, pasti akan ingat dengan gaya lucunya dalam iklan Oreo.

Lain di Indonesia, lain pula di Korea Selatan. Iklan Oreo bisa diterima baik oleh semua penduduk Indonesia, dengan hadirnya para bocah lucu. Namun, satu iklan Oreo di Korea Selatan menjadi iklan yang aneh dan menjadi perbincangan banyak orang.

Sebabnya adalah, Oreo dalam iklan gambar itu menunjukkan seorang bayi yang sedang diberi air susu ibu (ASI), sambil memegang kue Oreo di tangan kirinya, dengan tulisan kecil di pojok bawah berupa 'Milk's favorite cookie'.

Cuplikan gambar iklan Oreo di Korea Selatan yang menjadi kontroversi (Gambar: Huffingtonpost)
 

Iklan yang dibuat oleh Agency Cheil Worldwide itu dianggap tidak pantas, karena menampilkan buah dada si ibu dan mimik wajah bayi yang sedang melirik 'terpaksa', yang terlihat dari tonjolan di antara keningnya. Tapi, bagaimana menurut Anda? 

0 komentar:

Poskan Komentar