Bingung Pilih Smartphone Iphone atau Android? Ini Solusinya!

Kamis, 26 April 2012

BINGUNG memilih ponsel pintar (smartphone) yang bersistem operasi Ios dan Android? Daripada menentukan dengan melempar koin, Anda lebih baik menjawab pertanyaan berikut ini agar dapat menjatuhkan pilihan dengan tepat.

1.Bagi Anda, apakah smartphone menakutkan? Jika ya, Anda sepertinya harus berpikir dua kali untuk memilih Android. Handset berbasis Android mengharuskan banyak opsi pengaturan dan personalisasi sehingga dapat membingungkan orang yang baru pertama kali menggunakannya.

Berbeda dengan Android, Iphone yang berbasis Ios memiliki antarmuka lebih sederhana sehingga lebih mudah digunakan. Selain itu juga terdapat menu ekstra dan tombol yang memudahkan Anda kembali ke menu semula.

2. Apakah Anda menginginkan keypad berdesain qwerty? Apabila jawabannya ya, Anda sebaiknya memilih Android. Mengetik pesan panjang bisa membuat jari pegal jika menggunakankeypad virtual.

Hal itu berpotensi terjadi jika Anda tidak terbiasa menggunakan ponsel berlayar sentuh (touchscreen).

3. Apakah Anda tergantung pada Gmail dan Google Calendar? Seandainya Anda menjawab ya, Anda sudah pasti harus memilih Android. Pemilik akun Google dapat mengoptimalkan ponsel bersistem operasi Android cukup dengan memanfaatkan Google ID dan password.

Sebenarnya, Google memiliki fasilitas Google Sync yang membantu menyimpan semua kontak yang disinkronisasikan dengan buku alamat Iphone. Namun, proses pengaturannya lumayan panjang dan agak rumit.

4. Apakah Anda menggunakan komputer Mac? Sama seperti Gmail dan Google Calendar yang lebih mudah diakses melalui ponsel Android, buku alamat yang ada di Mac OS X dan iCal untuk kalendar juga lebih gampang jika diakses via Iphone.

5. Ingin memainkan video Flash? Smartphone Android terbaru mendukung konten Adobe Flash. Artinya, anda lebih baik memilih ponsel bersistem operasi Android ketimbang Iphone jika memang ingin menonton video yang menunjang Flash. (heresthethingblog.com/Noy/X-14)

0 komentar:

Poskan Komentar