Berkat Google Earth, Pria India Temukan Keluarganya Setelah Hilang 25 Tahun

Minggu, 15 April 2012

Terpisah dari keluarganya sejak umur 5 tahun, seorang pria India menggunakan Google Earth untuk menemukan kembali ibunya

Terkadang Google Earth dapat membantu Anda menemukan jalan pulang setelah puluhan tahun tidak mengetahui di mana tepatnya lokasi rumah tersebut.

Hal itulah yang terjadi pada seorang pria India yang terpisah dari keluarganya sejak dirinya berumur 5 tahun.

Saroo Brierley, bepergian dengan kakaknya pada tahun 1986 dan kemudian mereka berdua harus terpisah dengan Brierley terbangun 14 jam kemudian di daerah kumuh Calcutta tanpa ada kehadiran saudaranya.

Awalnya, ia tinggal di jalanan dan bergabung dengan anak-anak pengemis sebagai mata pencaharian untuk bertahan hidup. Brierley kemudian diambil oleh sebuah panti asuhan dan diadopsi oleh pasangan asal Australia.

"Saya menerima bahwa saya telah hilang dan tidak bisa menemukan jalan kembali ke rumah, jadi saya pikir adalah hal yang bagus bahwa saya akan ke Australia," katanya kepada majalah itu.
 
Namun, seiring dirinya menjadi dewasa, keinginan untuk tahu di mana dia datang dan tumbuh kembali menyeruak.

Dirinya mulai mencari petunjuk akan keluarganya di internet. Dia kemudian memfokuskan pencarian pada kota di sekitar Calcutta dan menetapkan bahwa Khandwa adalah kota yang ia cari.

"Ketika saya menemukannya, saya meluncur ke bawah dan ingatan itu kembali datang," katanya. "Saya selalu ingat dengan tempat air terjuan dimana saya biasa bermain."

Brierley kemudian membuat perjalanan ke Khandwa dan menemukan sebuah rumah yang kenal dengan dirinya. Dengan bantuan orang yang lewat, Brierley diantarkan ke rumah tempat ibunya tinggal.

"Dia memiliki sedikit kesulitan menangkap bahwa anaknya setelah 25 tahun, baru saja muncul kembali seperti hantu," kata Brierley

Sayangnya, nasib sang kakak tidak begitu beruntung. Mayatnya ditemukan di rel kereta api,  beberapa bulan setelah Brierley hilang.

0 komentar:

Poskan Komentar