Berkat Foto di Facebook, Pria Ini Sukses Turunkan Berat Badan Ratusan Kilo

Rabu, 25 April 2012

Gara-gara seram melihat fotonya sendiri di Facebook, Matthew Briggs bertekad untuk menurunkan berat badan.
Kenaikan berat badannya saat remaja dipicu oleh kematian sang ibu. Sejak itulah, Briggs seolah selalu kalap saat makan. Hingga akhirnya berat badannya mencapai hampir 200 kilogram.


Dan, kesadaran itu muncul ketika dia menyaksikan sendiri sosoknya yang besar terpampang di Facebook. ''Ketika saya lihat foto di Facebook, saya ketakutan. Saya selalu menghindar saat difoto karena seram melihat diri sendiri. Saya tidak percaya bahwa itu saya,'' ujarnya.

''Saat ayah menanyakan,'Apakah kamu bahagia?' Saya harus mengakui, tidak. Ketika itu kerja saya cuma bangun, kerja, pulang, dan tidur.''

Briggs pun bertekad untuk menurunkan berat badan. Ayah dan ibu tirinya turut mendukung tekadnya itu.
 The Facebook photo that inspired Matt to lose weight (mirror.co.uk)

Demi itu, manajer toko telepon ini bergabung dengan klub penurunan berat badan dan mengikuti pola hidup sehat. Selama dua tahun, dia berjuang menurunkan berat badannya. Bukan hal mudah memang, namun tekadnya itu membuahkan hasil. Kini, Briggs bisa tersenyum lebar karena berat badannya sudah cukup ideal, yaitu 82 kilogram.

Dan, kegembiraan itu akan dirayakan ketika ulang tahunnya yang ke-30. ''Saya akan mengadakan pesta besar, tidak sabar rasanya. Dan, yang terbaik, saya tidak cemas lagi mengunggah foto ke Facebook!''

0 komentar:

Poskan Komentar