Akhirnya! Matt Groening Ungkap Asal Muasal Cerita 'The Simpsons'

Rabu, 11 April 2012

 The Simpsons
Penggemar 'The Simpsons' mungkin sudah tidak asing dengan Springfield, kota yang menjadi latar belakang tempat serial kartun tersebut. Tapi apakah kota ini benar-benar ada? Matt Groening, pencipta 'The Simpsons' akhirnya membuka mulut setelah 23 tahun merahasiakannya.

Setelah 23 tahun serial kartun 'The Simpsons' mengudara, akhirnya Matt Groening, pencipta karakter keluarga The Simpson, membuka rahasia seputar serial tersebut.

Dalam wawancara di majalah Smithsonian edisi Mei, ia mengatakan nama Springfield, kota yang menjadi latar belakang dalam cerita tersebut, diambil dari sebuah kota yang bernama sama di Oregon, Amerika Serikat. Kota tersebut juga terletak tidak jauh dari kota asal Matt di Portland.

Ia terinspirasi untuk mengangkat kota Springfield dari sebuah acara TV di tahun 1950-an yang berjudul 'Father Knows Best'. "Springfield adalah salah satu nama kota yang umum ditemukan di Amerika Serikat. Saat itu, saya berpikir mungkin The Simpson bisa sukses jika berlokasi di kota bernama Springfield, dan ternyata memang benar," ujar Matt.

Salah satu tokoh ciptaan Mark, Homer J. Simpson, yang digambarkan sebagai seorang pecandu donat, dengan istrinya, Marge, dan anak-anak mereka, Bart, Lisa, dan Maggie, yang menjadi salah satu ikon budaya populer, telah memenangi 27 penghargaan Emmy Awards.

Tidak hanya itu, keluarga Simpson juga telah tercatat dalam 'Hollywood's Walk of Fame'. Bahkan, ungkapan 'D'Oh' masuk ke dalam kamus terbitan Oxford pada 2011.

Nama-nama tokoh dalam keluarga The Simpsons diambil dari nama-nama keluarga Matt sendiri. Tapi, khusus nama Bart, ia mengganti namanya, 'Matt', menjadi 'Bart', karena dia menganggap nama tersebut lebih lucu kalau digunakan oleh seorang ayah yang sedang marah.  Alamat Keluarga Simpson di kartun tersebut, yakni 632 Evergreen Terrace, juga diambil dari alamat rumah tempat Matt dibesarkan.

0 komentar:

Poskan Komentar