8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Selama di Pesawat

Jumat, 27 April 2012

Jangan Lakukan 8 Hal Ini Selama di Pesawat
Pesawat adalah salah satu akomodasi yang biasa digunakan untuk traveling. Patut diingat, ada sopan santun yang harus diperhatikan selama penerbangan. Ada 8 hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat di pesawat.

Dilansir dari News.com, Jumat (27/4/2012) inilah 8 hal yang tidak boleh Anda lakukan selama di pesawat, karena dapat mengganggu kenyamanan orang lain:

1. Merebahkan kursi terlalu jauh

Merebahkan badan saat terlalu lama duduk di kursi pesawat rasanya sah-sah saja. Namun Anda juga harus memikirkan kenyamanan orang di belakang kursi. Jangan sampai kursi Anda membuat orang belakang tidak bisa keluar atau malah tidak bisa bergerak. Jika tidak memikirkan orang lain, bisa-bisa Anda ditegur atau malah didamprat. Jangan sampai ya!

2. Kentut sembarangan


Mungkin terdengar sepele, namun sebenarnya hal ini benar-benar serius. Buang angin sembarangan di pesawat sangatlah menganggu orang banyak. Udara di dalam kabin akan tercemar dengan bau tidak sedap. Jika sedang di mobil, Anda bisa buka jendela untuk mengganti udara yang telah tercemar, beda halnya dengan di pesawat.

Anda takkan bisa buka jendela saat berada di pesawat. Alhasil, mau tak mau semua orang harus menghirup angin yang tidak diinginkan itu. Usahakan untuk menahan kentut dan keluarkan di toilet. Hormatilah orang lain.

3. Buka sepatu dan kaus kaki

Buka sepatu selama perjalanan udara mungkin sedikit terlihat tidak sopan. Belum lagi bau tidak sedap yang mungkin keluar dari sepatu Anda. Daripada mengganggu orang di sebelah Anda, ada baiknya mengurungkan niat untuk buka sepatu saat sedang di pesawat. Jika tidak betah memakai sepatu terlalu lama, ada baiknya Anda menggunakan sendal saja.

4. Over reaktif mendengarkan musik


Mendengarkan musik dengan earphone memang ampuh untuk membunuh waktu dan mengusir kebosanan. Apalagi saat perjalanan Anda cukup panjang. Tapi ingat, jangan berlebihan. Mendengarkan musik sambil memukul-mukul kaki ala pemain drum atau mengangguk-anggukkan kepala ala rocker sangatlah mengganggu. Bayangkan jika ada orang seperti itu di sebelah Anda, tentu rasanya ingin mendorongnya jauh-jauh bukan? Sebelum asyik sendiri, coba pikirkan kenyamanan orang lain.

5. Tidur dan mengulet seenaknya

Saat bosan, ngantuk adalah penyakit utama yang akan menyerang Anda. Tidur selama perjalanan boleh-boleh saja. Namun jagalah sikap Anda selama tidur. Jangan sampai Anda bangun dalam keadaan sedang menyender di bahu orang sebelah, apalagi sampai ngiler. Hiii..

Jaga sikap juga saat ingin meregangkan badan. Mengangkat tangan terlalu tinggi dan membuka kaki terlalu lebar itu sangat menyebalkan bagi orang sebelah Anda.

6. Mengobrol dengan teman di bangku belakang

Memiliki teman perjalanan memang asyik. Bisa ngobrol dan bertukar informasi selama perjalanan tentu bisa melupakan rasa bosan. Tapi ingat, jangan terlalu ribut. Apalagi lawan bicara ternyata tidak ada di sebelah Anda. Menengok berkali-kali ke belakang hanya untuk mengobrol? Pikir dua kali untuk melakukan hal yang menyebalkan seperti itu.

7. Mengajak bicara orang sudah mengantuk atau lelah

Ada kalanya penumpang di sebelah Anda lelah atau mengantuk. Kerap mengajak bicara orang yang hendak beristirahat itu sangat menyebalkan. Tahan keinginanan untuk mengganggu orang dan alihkan perhatian Anda dengan membaca buku atau ikut mendengarkan musik.

8. Mendorong kursi di depan Anda

Mungkin kaki Anda terlalu panjang atau badan Anda cukup besar sehingga kadang tidak sadar Anda mendorong kursi di depan dengan lutut atau tapak kaki. Atau pernahkan Anda yang menjadi korban? Didorong oleh orang belakang itu sangat menyebalkan dan mengganggu. Dorongan yang tiba-tiba dan singkat membuat Anda kaget dan tentunya kesal.

Jangan sampai tingkah Anda mengesalkan orang lain selama di pesawat. Saling menghormati kenyamanan orang lain adalah sikap yang tepat untuk memiliki sebuah penerbangan yang nyaman.

0 komentar:

Poskan Komentar