7 Ponsel Cerdas dengan Fitur Terbaik

Sabtu, 07 April 2012

 Samsung Galaxy Note
 International Business Times, Sabtu (7/4/2012), melansir tujuh ponsel cerdas dengan fitur-fitur terbaik.
NEW YORK - Ponsel cerdas memilik fitur canggih seperti teknologi layar sentuh dengan resolusi layar yang besar, akses data dengan kecepatan tinggi, kamera mutakhir, penyimpanan data yang besar serta daya tahan baterai yang kuat.

Kehadiran perangkat high-end tersebut memberikan kemudahan, menjadi alat bantu untuk mengerjakan berbagai pekerjaan kantor dengan aplikasi maupun fitur-fiturnya serta sebagai konsol permainan. Dengan perangkat ini, pengguna juga dapat menikmati akses internet yang cepat untuk menonton video atau film secara streaming serta mengunduh bermacam-macam software.

Dilansir International Business Times, Sabtu (7/4/2012), inilah empat dari tujuh ponsel cerdas dengan fitur-fitur terbaik versi IBT.

1. HTC One X
Ponsel cerdas besutan HTC ini merupakan ponsel Android pertama dengan dapur pacu prosesor quad-core. Ponsel cerdas ini memperkenalkan Beats Audio yang memberikan pengalaman suara yang kaya dan realistis. Layar ponsel ini mengusung teknologi Super IPS LCD2 4,7 inci dengan fitur layar sentuh kapasitif serta memiliki resolusi 1280 x 720p.

Untuk kemampuan mengabadikan gambar, ponsel cerdas HTC One X ini dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 1,3MP untuk aktivitas video chat. Kamera juga mampu merekam video high definition (HD) 1080p. HTC One X ini ditenagai dengan prosesor quad-core 1,5Ghz, memiliki kapasitas penyimpanan data internal 32GB serta RAM 1GB. Terdapat lampu flash yang memiliki kemampuan otomatis untuk dapat menyesuaikan tingkat kecerahan, tergantung berapa banyak intensitas cahaya yang masuk ke sensor.

2. Nokia Lumia 900
Nokia Lumia 99 hadir dengan ClearBlack glass touchscreen dan desain yang ramping. Mengusung layar AMOLED 4,3 inci dengan resolusi 800 x 400p. Ponsel cerdas ini ditenagai dapur pacu Scorpion 1,4Ghz dan chipset Qualcomm APQ8055 Snapdragon. Ponsel canggih ini berjalan di sistem operasi Microsoft Windows Phone 7.5.

Ponsel cerdas ini memiliki 512MB RAM dan memiliki daya tampung internal sebesar 16GB serta mendukung SkyDrive cloud storage. Lumia 900 tampil dengan baterai Li-Ion 1830 yang memberikan kemampuan talk-time sampai 7 jam pada jaringan 2G dan 3G serta waktu standby hingga 300 jam.

3. Motorola Droid Razr Maxx
Motorola Droid Razr Maxx yang berjalan di sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ini hadir dengan layar Super AMOLED advanced capacitive touchscreen. Dibekali dengan keyboard virtual yang mendukung fitur multi-touch dan swipe. Ponsel cerdas ini mengadopsi dapur pacu dual-core Cortex A9 CPU 1,2Ghz dan chipset TI OMAP 4430. Perihal kekuatan grafis, ponsel ini mengandalkan PowerVR SGX540.

Perangkat ini memiliki kamera resolusi 8MP dengan fitur auto focus, LED flash, touch focus, pendeteksi wajah serta image stabilization. Motorola Droid Razr Maxx ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal 8GB dan mendukung kartu memori microSD hingga 32GB. Selain itu, dengan kemampuan baterai 3300mAh, ponsel cerdas tersebut diklaim mampu bertahan hidup hingga 21,5 jam (talk-time) dan waktu standby sampai dengan 380 jam.

4. Samsung Galaxy Nexus
Samsung Galaxy Nexus hadir dengan mengusung high-resolution AMOLED display 4,65 inci. Ponsel cerdas ini mengadopsi prosesor dual-core 1,2GHz dan chipset TI OMAP 4460. Ponsel ini memiliki kamera 5MP dengan fitur zero shutter lag dan auto focus. Terdapat pula kamera sekunder 1,3MP yang dapat digunakan untuk aktivitas video call.

Selain itu, ponsel cerdas yang berbasis sistem operasi Android Ice Cream Sandwich ini memiliki kapasitas daya tampung internal sebesar 16GB, mempunyai RAM 1GB, mendukung kartu memori microSD serta menggunakan baterai Li-Ion 1750 MAh. (fmh)

5. Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note hadir dengan layar Super AMOLED 5,3 inci dan memiliki resolusi 1280 x 800p. Layar ini mengusung Corning Gorilla Glass dan TouchWiz 4.0 User Interface (UI). Ponsel cerdas ini mengadopsi dapur pacu dual-core ARM Cortex-A9 1,4Ghz dan chipset Exynos.

Untuk mengabadikan gambar, Samsung Galaxy Note memiliki kamera 8MP dengan fitur LED flash dan kamera sekunder 2.0-megapixel untuk aktivitas video call. Ponsel cerdas ini menggunakan baterai 2500mAh.

6. Apple iPhone 4S
iPhone 4S ini tampil dengan dapur pacu dual-core Cortex A9 1Ghz dan chipset A5. Perihal kekuatan grafis, ponsel cerdas besutan Apple ini mengandalkan PowerVR SGX543MP2. iPhone 4S memiliki kamera 8MP dengan fitur auto focus, face detection serta LED flash. Selain itu, kamera pada perangkat canggih ini juga dapat merekam video high definition (HD) 1080p.

Ponsel cerdas ini berjalan di sistem operasi iOS 5 yang dapat ditingkatkan ke iOS 5.1. iPhone 4S hadir dengan ragam kapasitas penyimpanan data internal 16GB/32GB/64GB serta mempunyai 512MB RAM. Tidak hanya itu, fitur cerdas yang dimiliki iPhone 4S ini menggunakan teknologi Siri dan iCloud.

7. Samsung Galaxy S2
Samsung Galaxy S2 menggunakan layar SUPER AMOLED Plus 4,3 inci yang diklaim memberikan tampilan display terbaik kepada penggunanya. Ponsel cerdas ini memiliki layar 800 x 400p. Dibenamkan dapur pacu dual-core CPU 1,2Ghz dan chipset Exynos. Samsung Galaxy S2 memiliki kamera 8MP yang terletak di belakang yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 3264 x 2448 pixel.

Selain itu, terdapat kamera sekunder 2MP untuk fungsi video chat. Ponsel cerdas ini berjalan di sistem operasi Android 2,3 (Gingerbread) yang dapat ditingkatkan ke versi Android 4.0 (Ice cream Sandwich). Samsung Galaxy S2 ini hadir dengan kapasitas penyimpanan data internal sebesar 16GB/32GB serta mendukung kartu memori micro SD hingga 32GB. Galaxy S2 menggunakan baterai Li-Ion 1650mAh. (fmh)

0 komentar:

Poskan Komentar