6 Ciri Orang Nggak PeDean di Facebook (Ngakak+)

Minggu, 08 April 2012

Menjadi orang jelek atau ganteng, tentunya bukan sebuah pilihan.. Gimana pun bentuk wajah kita, itu semua udah dipertimbangkan matang-matang oleh Yang Maha Kuasa.. DIA pasti tau, wajah macam apa yang pantes kita miliki, agar keseimbangan ekosistem alam tetap terjaga.
Dan DIA juga pasti sudah menyiapkan mental seperti apa yang harus dimiliki umatnya agar mau menerima wajahnya sendiri dengan ikhlas.

Nah, pada kesempatan kali ini, gue pengen sharing tentang ciri-ciri orang nggak PEDEan yang biasanya mondar-mandir di jagat internet. Biar kalian yang demen mencari jodoh via internet, nggak bakal ketipu ama trik-trik mereka dalam menutupi kekurangan mereka. So, here they are :

1. Selalu majang profile pic rame-rame



Orang yang nggak pede dengan keadaan tampang sendiri biasanya suka majang poto di internet dengan keadaan selalu rame-rame, alias nggak pernah sendirian, at least majang poto berdua lah ya~. Ini sih maksutnya buat kamuflase aja biar orang-orang jadi tebak-tebak manggis mana wajah pemilik account yang sebenernya. Dan biasanya, dia suka poto diantara orang-orang yang lebih ganteng/cantik, biar kalo orang lain salah sangka, maka dia bakal dikira lebih ganteng/cantik. Hayo~ siapa yang ngelakuin trik ini juga??

2. Majang profile pic bareng kendaraan


Tipe orang ini adalah tipe orang yang super nggak pede. Kenapa? soalnya dia lebih suka kalo orang ngeliat kegantengan/kecantikan dia dari tipe kendaraan mereka. Biasanya mereka suka majang poto bareng motor atau mobil mewah yang (mungkin) mereka miliki. Gue kadang ngerasa kasian aja ama orang-orang yang kayak gini. Men.. Kendaraan semewah apapun tuh nggak bakal lebih mahal dari harga diri manusia, men.. Karena manusia itu karya paling sempurna dari Tuhan.. masak iya mau-mau aja dibandingin ama kendaraan yang notabene ciptaan orang jepang itu? meh~

3. isi albumnya rata-rata hasil Photoshop


Banyak sih anak-anak muda jaman sekarang yang udah nggak gaptek lagi. Banyak di antara mereka yang mulai sadar akan fungsi photoshop. Maka dengan bantuan photoshop lah mereka menggenjot penampilan mereka dan menghapus kekurangan-kekurangan mereka. Contoh : Di poto, mukanya keliatan alus, idung mancung.. Padahal kenyataannya lobang idungnya ada tiga!

4. Berpose dengan harta benda



Sebelumnya, biarkan saya berucap,

"Ya Allah.. ampuni lah yang hambaMU perbuat di atas.. dia tak tahu apa yang sedang dia perbuat.."

Oke, ntah kenapa ada juga orang yang lebih pede majang potonya bareng duit daripada majang poto mukanya sendiri dengan pose cool. Padahal pose itu malah memancing orang lain untuk su'udzon loh.. Yah.. dengan memamerkan duit kayak gitu, orang pasti bakal berpikir,

"Orang ini nggak ngerti gunanya ATM ya? Pasti Gaptek deh.."
"Pasti itu duit hasil dari jual ginjal deh.."
"Pantesan mukanya kayak gitu, ternyata demen ngepet.."

5. Pose poto-potonya rata-rata sama


Ada sih orang yang berpikir bahwa dia keliatan ganteng atau cantik di pose-pose tertentu, that's why akhirnya mereka jadi pedenya cuma di pose-pose itu. Ada yang ngerasa pede kalo poto dengan keadaan jari telunjuk nempel di bibir, ada yang ngerasa pede kalo jempol kaki masuk ke lobang idung, etc.

Sehingga, nggak heran misal kita liat profile pic FB maupun album dia isinya poto-poto dengan pose sama (monotone), dan cenderung cuma beda pakean doank. Gue nggak ngerti deh, di kehidupan sehari-hari, apakah orang di poto atas itu akan sekolah, kuliah, ataupun boker dengan selalu megangin dagunya gitu? Cuma dia dan Tuhan yang tau..

6. Photo dengan pose dan dandanan berlebihan



Oke.. Ciri-ciri terakhir orang yang gak pedean adalah demen berpose nyeleneh. Biasanya mereka melakukan ini biar orang lebih fokus ke pose nyelenehnya daripada ke kurangannya. Contohnya yah kayak poto di atas. Dengan berpose kayak gitu, orang yang ngeliat potonya akan lebih konsen ngeliat pose najis itu daripada merhatiin bahwa kerjaan dia adalah operator warnet.. yah.. mungkin dia gak pede jadi operator warnet.. Padahal mah, kerja apa aja yg penting halal kan ya?

Oke.. kayaknya itu aja dulu ciri-ciri orang nggak pedean yang bisa gue share.. Apakah kalian ngelakuin salah satu dari semua ciri-ciri di atas? kalo iya, berarti kalian masih termasuk kriteria orang yang nggak pedean.

Semoga dengan sharing ini kalian bisa memetik pelajaran bahwa jadi pede itu lebih nyaman dan menyenangkan daripada kita selalu tergantung dengan pose-pose tertentu! Karena kebahagian itu adalah sebuah kesederhanaan, bukan keribetan.. ^^

0 komentar:

Poskan Komentar