5 Teknologi Modern yang Mulai Sekarat

Rabu, 04 April 2012


LONDON - Seiring dengan datangnya teknologi baru, maka teknologi yang lama akan mulai menghilang. Tapi bukan hanya teknologi lama saja yang akan mulai menghilang. Berikut adalah rangkuman mengenai lima teknologi modern yang kini mulai sekarat.

1. BlackBerry
Research in Motion (RIM) memang mengatakan belum menyerah di pasar konsumer, meskipun memiliki rencana baru untuk menarget kelas enterprise. Peningkatan signifikan dari Android milik Google dan tren menggunakan perangkat genggam pribadi sebagai alat kerja telah membuat BlackBerry terancam. Demikian dilansir Telegraph, Kamis (5/4/2012).

2.Kamera dan video digital
Kamera digital terlihat masih baru dan video digital tampak jauh lebih baru. Tapi tanpa menghitung para spesialis yang menggunakannya, seberapa tinggikah nilai kebaruan perangkat ini?

Kebanyakan orang memotret dengan kamera ponselnya ketimbang harus membawa kamera tambahan. Hal serupa juga terjadi pada video. Bagi para penggemar fotografi atau profesional, kamera DSLR bisa melakukan lebih banyak ketimbang iPhone. Namun, itu tidak dibutuhkan bila hanya memotret momen yang akan diunggah ke jejaring sosial.

3. MP3 Player
Kapasitas tempat penyimpanan ponsel yang semakin besar membuatnya bisa ditempati ribuan lagu, video, gambar, daftar kontak, dan banyak hal lain. Semuanya ada di tempat yang tepat, bahkan bisa digunakan sambil joging. Ponsel telah menggantikan fungsi MP3 Player sehingga perangkat ini semakin sekarat.

4. eReader
Perangkat ini belum lama beredar di pasar, namun mungkinkah akan segera menuju kepunahan?

Seperti halnya kamera dan MP3 Player, eReader seperti Amazon Kindle bisa saja jadi korban pengaruh ponsel cerdas. Kindle sendiri telah tersedia sebagai aplikasi iPhone yang lebih mudah digunakan ketimbang aslinya.

layar ponsel cerdas memang kecil, tapi banyak orang yagn membaca melaluinya. Selain itu membawa ponsel cerdas lebih mudah ketimbang membawa Kindle. Terlebih bila ingin membaca di bus.

5. Media penyimpanan fisik
DVD dan Blu-Ray sekarang mengalami hal serupa dengan disket. Mungkin akan butuh waktu beberapa tahun, tapi ide tentang menyimpan informasi pada media penyimpanan fisik dan membaginya ke orang lain kini mulai pudar.

Zaman sekarang ini, video bisa ditonton secara online, permainan pun bisa diunduh. Meskipun akan butuh waktu banyak sesuai dengan kemampuan koneksi yang digunakan, hal ini akan segera berubah. (fmh)
Sent from Indosat Internet

0 komentar:

Poskan Komentar