5 Jebakan April Mop Terpopuler di Dunia Fotografi

Senin, 02 April 2012

 
Jakarta - April Mop telah berlalu. Diketahui banyak pihak yang memanfaatkan hari lelucon tersebut untuk meluncurkan tipuan, tak terkecuali pemain-pemain besar di ranah foto.

Dari mulai mesin printer yang 'melahirkan' anak kucing, hingga DSLR yang bisa dipakai ngegame. Berikut disampaikan sejumlah lelucon atau bisa dibilang jebakan kebohongan yang mewarnai dunia fotografi seperti dilansir PetaPixel, Selasa (3/3/2012).

Kodak dengan Printer Kucingnya 

Perusahaan yang gencar diberitakan tengah mengalami kondisi yang suram ini tak ketinggalan memanfaatkan hari lelucon sedunia itu untuk meluncurkan joke di homepage situsnya. Dari screenshot berikut, terlihat Kodak seolah-olah sedang mempromosikan mesin printer yang memiliki kemampuan 'melahirkan' anak kucing.

Mesin itu digambarkan bekerja setelah pengguna memilih jenis anak kucing yang ia inginkan, lantas pengguna diminta menunggu selama 90 detik kemudian voila, anak kucing pun keluar dari mesin yang tentu saja hanya tipu belaka.

Pengukur Bokeh dari Nikon

Seorang fotografer bernama Matt Laur memposting foto sebuah piranti dari Nikon berupa pengukur bokeh (bokeh meter). Piranti lawas itu dikatakan memiliki F-mount dan bisa mengukur bokeh yang ditawarkan oleh lensa yang bervariasi. Bokeh sendiri adalah foto yang memiliki bidang fokus tipis dan dikelilingi area kabur yang indah

Desain Flickr Bergaya 80-an

Selama 24 jam, Flickr menampilkan sneak peek desain barunya yang tengah dikerjakan. Dengan mengklik tombol yang disediakan, foto dijanjikan akan berubah menjadi hitam putih dan bergaya 80-an.

Lensa Kontak dari Hipstamatic 

Hipstamatic adalah aplikasi olah foto populer. Jajaran lensa kontak yang mereka umumkan dilaporkan akan membuat pengguna memiliki penglihatan vintage. Tengok saja iklannya.

Angry Birds untuk Canon 5D Mark III 

Ngegame di kamera? Inilah joke berikutnya yang ditampilkan oleh sebuah iklan abal-abal. Dalam foto terlihat pengguna sedang memainkan game burung-burung pemarah ini di layar 5D Mark III-nya.

Jika user mengklik link di bawah iklan itu, ia akan diarahkan ke halaman Wikipedia yang mengulas mengenai April Mop.

 http://inet.detik.com

0 komentar:

Poskan Komentar