Video Youtube ‘Charlie Bit My Finger’ Meraup Rp 4,5 Miliar dalam 5 Tahun (Video+)

Sabtu, 31 Maret 2012

 "Video tersebut kini telah ditonton oleh hampir setengah miliar pengakses youtube"
CALIFORNIA, (PRLM).- Video dengan judul ‘Charlie Bit My Finger’ berhasil meraup penghasilan hingga 500.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 4,5 miliar dalam masa lima tahun, demikian dilaporkan laman Mashable, Sabtu (31/3/12).


Charlie adalah seorang bayi yang suka menggigit tangan siapa aja yang mencoba mendekatinya. Tingkah lucunya tersebut ternyata bisa menghasilkan uang setelah video rekaman aksinya diunggah ke YouTube.
Keluarganya membuat video tersebut saat Charlie menggigit jari kakaknya yang berada di dekatnya. Aksinya ini telah menyita perhatian pengakses YouTube hingga memenuhi syarat untuk mendapatkan komisi iklan sebesar 500.000 dolar AS. 

Ketika diundang di acara ABC Nightline, ayah sang bayi Howard Davies-Carr mengatakan bahwa dirinya telah memposting video tersebut pada 2007 lalu di Colorado. Video hasil postingannya kali ini telah ditonton oleh 50 juta pengakses, sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkan imbalan berupa uang dari YouTube sebagai bagi hasil dari perolehan iklan serta mendapatkan kesempatan untuk tampil di televisi.


Video tersebut kini telah ditonton oleh lebih dari 436 juta pengakses sehingga wajar jika video tersebut telah menjadi fenomena budaya pop. Mungkin hanya video 'official theme of the 2010 World Cup' yang bisa mendekati raihan jumlah pengakses yang telah dibukukan oleh video ‘Charlie Bit My Finger’. (Ton/A-88)***


0 komentar:

Poskan Komentar