Unggah Foto Berbikini di Facebook, Siswi Dilarang Wisuda

Rabu, 28 Maret 2012

 Facebook
Cebu, Filipina - Gara-gara dianggap berpose mesum di Facebook, seorang siswi di Filipina mendapat sanksi dari sekolahnya. Ia dilarang menghadiri upacara wisuda kelulusan yang sudah diidam-idamkannya.

Siswi berusia 16 tahun yang tak disebut namanya itu bersekolah di St. Theresa’s College. Tak terima dengan sanksi yang dianggap berlebihan, ibunya pun mengadukan sekolah tersebut ke pengadilan setempat.

"Saya akan memiliki standar sendiri apakah foto ini erotis ataukah tidak," kata hakim Wilfredo Navarro yang akan mengusut pengaduan sang ibu. Ia akan mengeluarkan keputusan apakah sang siswi pantas dikenai sanksi dengan tidak boleh mengikuti upacara wisuda.

Pengacara keluarga menyatakan siswi tersebut berfoto saat melakukan rekreasi bersama keluarga. Ia memposting foto sedang berbikini ke Facebook yang dianggap tidak pantas oleh sekolahnya.

Namun seperti dikutip detikINET dari Inquirer, Kamis (28/3/2012), pihak sekolah menyatakan hukuman itu sudah pantas diberlakukan. Tujuannya untuk mendisiplinkan para siswa.

"Kami adalah sekolah yang menganut didikan dari gereja Katolik. Kami tidak senang dengan penalti tersebut namun kami terpaksa melakukannya," kata pihak sekolah. Siswi bersangkutan memang tetap berhak mendapat ijazah, namun tidak boleh merayakannya di wisuda kelulusan.

0 komentar:

Poskan Komentar