Survey: Di AS, Ponsel Digemari Sebagai "Mainan Kasur"

Jumat, 23 Maret 2012

Hasil survey MocoSpace tentang penggunaan mobile games
 "Temuan itu membantah banyak persepsi selama ini yang mengatakan orang sering menggunakan ponsel mereka untuk mengisi waktu ketika sedang mengantre atau sedang berkendara." 
Ancaman bagi game console

Kamar tidur, sesuai namanya adalah tempat untuk berisitirahat, tidur, menyendiri. Tetapi menurut sebuah survey yang digelar oleh MocoSpace, sebuah website pemerhati game sosial, kebanyakan orang justru menggunakan kamar tidur sebagai tempat bermain game favorit.

Dari 15.000 pemain pengguna perangkat mobile yang disurvey oleh MocoSpace, 96 persen responden mengatakan menggunakan ponsel pintar mereka di rumah dan 53 persen dari mereka bermain game di tempat tidur. Sementara 41 persen menggunakan ponsel mereka di ruang keluarga, lima persen di kamar mandi, dan satu persen di meja makan.

Temuan itu membantah banyak persepsi selama ini yang mengatakan orang sering menggunakan ponsel mereka untuk mengisi waktu ketika sedang mengantre atau sedang berkendara.

Tahun lalu sebuah laporan menemukan bahwa dari semua game yang diunduh di dunia, hampir setengahnya adalah game untuk perangkat mobile.

Dengan laporan terbaru dari MocoSpace itu, para pencipta game konsol seperti Sony dan Nintendo tampaknya harus lebih waspada karena, rumah yang selama ini menjadi tempat 'kekuasaan' game konsol, tampaknya sebentar lagi akan direbut oleh game mobile.

"Laporan ini seharusnya membuat para pembuat game konsol cemas. Game mobile bukan pelengkap untuk game konsol, tetapi justru menyerang mereka tepat di markas mereka." kata Justin Siegel, CEO MocoSpace.

Dalam survey itu, selain disebutkan 96 persen orang yang bermain game mobile di rumah, terdapat juga 44 persen yang bermain ketika sedang menunggu, 72 persen ketika sedang berkendara, dan 64 persen ketika sedang bekerja.

Sementara itu 52 persen responden mengaku bermain game lebih dari sejam setiap hari dan 32 persen mengaku lebih dari tiga jam sehari.

0 komentar:

Poskan Komentar