"Unfollow" Otomatis, Twitter Akui Ada Bug di Fitur "Unfollow"

Kamis, 29 Maret 2012

 "Twitter melalui website-nya menyatakan menemukan Bug pada fitur "Unfollow" dan teknisi sedang memperbaikinya"
Pernahkah seseorang di Twitter mengeluh telah di-unfollow padahal sebenarnya Anda tidak pernah melakukannya? Atau, pernahkah Anda kehilangan jumlah follower dalam jumlah signifikan?

Lalu, apakah ketika membuka daftar "Follower", Anda menemukan tombol "Following" yang menunjukkan Anda belum mem-follow akun-akun yang sebelumnya sudah pernah Anda follow?

Jika jawabannya "Ya", berarti Anda tidak sendiri. Jutaan orang pengguna Twitter juga mengalaminya.

Twitter pun telah mengakui adanya bug pada fitur "Unfollow", yang melakukan unfollow secara otomatis padahal tak dilakukan oleh pemilik akun yang bersangkutan.

Jeremiah Owyang, seorang analis industri juga merasakan hal serupa. Ia telah menghubungi Twitter. Tim Twitter yang menangani menangani masalah tersebut sudah menjawab bahwa ini memang bug dan mereka sedang menanganinya.

Owyang kemudian mengunjungi Twitter Help Center dan menemukan catatan "Bug Alert" dan mengunjungi satu topik "top issues" dan mengklik : "i'm having trouble with Following".

Owyang kemudian membaca catatan yang menyatakan bahwa teknisi sedang memperbaiki kerusakan ini dan pengguna diminta bersabar.

Untuk beberapa pengguna mungkin hal ini tidak mengganggu, namun bagi yang terbiasa menggunakan DM (direct message) di Twitter untuk hal penting tentu merasakan dampaknya.

Owyang sendiri adalah pengguna DM aktif dan akhirnya menuliskan ketidaknyamanan dari Bug ini di sebuah postingan di situs teknologi TechCrunch.

Bagaimanapun, pengguna memang diharapkan bersabar, seperti yang sudah disampaikan oleh Twitter, karena Twitter sendiri telah mengakui kerusakan ini.

Kerusakan ini bisa disebut tak seberapa jika dibandingkan kerusakan tahun 2010, yaitu "Mouseover Bug". Kerusakan saat itu membuat pengguna Twitter secara otomatis mengakases window pop-up dan terhubung dengan website pihak ketiga yang berbahaya.

0 komentar:

Poskan Komentar