Messi Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak Barcelona Sepanjang Masa

Selasa, 20 Maret 2012


Lionel Messi berhasil mengukir rekor baru dengan menjadi pencetak gol  terbanyak selama membela Barcelona. Hal ini tak bisa dilepaskan dengan dikuranginya catatan gol topskor sepanjang masa Barcelona, Cesar Rodriguez.


Dari hasil penelitian Pusat Penelitian dan Dokumentasi Barcelona, yang bekerja sama dengan harian La Vanguardia, menemukan fakta mengenai jumlah gol resmi yang dicetak Rodriguez di era 1950-an.

Hasil penelitian menunjukkan jumlah golnya ternyata tiga gol lebih sedikit dari catatan yang ada sekarang ini. Itu berarti koleksi gol Cesar Rodriguez hanya 232, dari sebelumnya 235 gol.
Dengan demikian, selisih gol Messi dengan Cesar hanya terpaut satu gol. Kesempatan pemain berusia 24 tahun itu melewati koleksi gol Cesar Rodriguez terbuka lebar saat menghadapi Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol.
Ternyata, rekor itu terukir saat tanding melawan Granada. Messi sukses dengan menciptakan hat-trick. Dengan koleksi 234 gol, Pemain berusia 24 tahun ini akhirnya berhasil melampaui rekor Cesar Rodriguez yang pernah diukir 57 tahun silam. 

http://www.republika.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar