Hii.. Aktivis Gay Minta Facebook Buat Jenis Kelamin Baru!

Kamis, 29 Maret 2012

 Sunilbabu Pant - news.com.au
Kathmandu – Seorang pejabat sekaligus aktivis gay ternama di Nepal, meminta situs jejaring sosial Facebook untuk membuat jenis kelamin ketiga, selain pria dan wanita.


Aktivis bernama Sunilbabu Pant ini menyatakan, telah membuat surat dan mengirimkannya kepada pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dan Chris Hughes.

Ia meminta ada opsi gender ketiga (third gender) atau lainnya (others) saat membuat akun Facebook. Sebab, ujarnya, ada orang yang tak merasa dirinya perempuan atau laki-laki.

"Di Nepal, kami telah bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan akses ini berbasis identitas untuk dokumentasi dan partisipasi masyarakat. Pemerintah Nepal sedang bekerja untuk menerapkan pilihan jenis kelamin ketiga, dengan label "Other" pada semua formulir resmi dan register.

Saya mendorong Anda untuk melakukan hal yang sama, demi menghormati jenis gender orang di seluruh dunia yang ingin bersosialisasi, mengatur, dan menjadi bagian dari revolusi internet Anda di abad 21. "

Meski belum menerima jawaban, Pant masih optimistis. Pria ini juga satu-satunya anggota parlemen yang secara terbuka menyatakan dirinya gay.

Ia aktif dalam mengkampanyekan hak-hak kaum homoseksual, termasuk gay dan lesbian, serta orang biseksual dan transgender di wilayah Himalaya.

Jika di kabulkan akan disebut apa? "others", "anonymus", "hermaphrodite", "aseksual" atau apa?


0 komentar:

Poskan Komentar