Gadis Ukraina Diperkosa dan Dibakar Anak Pejabat, Satu Negara Terguncang

Selasa, 20 Maret 2012


Kiev – Remaja Ukraina berusia 18 tahun ini diperkosa tiga orang, kemudian tubuhnya dibuang, dibakar dan ia selamat. Kisahnya menghebohkan negara tersebut, hingga presiden turun tangan.


Oksana Makar menyangka dirinya telah meninggal ketika diselamatkan seorang pria dari sebuah lubang galian di lokasi konstruksi bangunan. Ia mengklaim diperkosa oleh tiga pemuda, kemudian dicekik, dibungkus sprei, dibuang ke galian tersebut dan dibakar.

“Saya mengira takkan selamat. Tubuh saya mati rasa. Mulanya, saya berteriak minta tolong. Tapi, tak ada orang di situ. Saya mulai berdoa dan menyangka telah meninggal. Saya hanya ingat samar-samar,” ujarnya, dalam sebuah wawancara yang dikutip Daily Mail.

Dua dari tiga tersangka adalah anak-anak pejabat. Yakni Maxim Prisyjnikov (23) yang putra pejabat gubernuran setempat dan Artyon Pogosyan (21), putra seorang jaksa wilayah. Kedua pemuda ini mengajak Makar ke apartemen kawan mereka, Yevgeniy Krasnoshek.

Apartemen itu diduga menjadi lokasi pemerkosaan Makar. Gadis berani ini selamat, meski 55% kulitnya terbakar. Dokter terpaksa mengamputasi satu lengan dan kedua kakinya agar ia bertahan hidup. Setelah beberapa operasi, barulah ia bisa menuturkan hal itu ke polisi.

Ketiga tersangka ditangkap dan dua diantaranya sempat dibebaskan karena kurang barang bukti. Hal ini langsung menghebohkan Ukraina dan para aktivis perempuan yang berunjuk rasa topless. Mereka meminta ketiga tersangka ditangkap dan dihukum setimpal.

Gelombang unjuk rasa itu membuat Presiden Ukraina Yanukovych meminta jaksa menilik ulang kasus itu. Pada 13 Maret, dua tersangka yang dibebaskan kembali ditangkap dan mereka bertiga kini sedang menghadapi tuntutan percobaan pembunuhan.

 http://web.inilah.com/read/detail/1842477/gadis-ukraina-diperkosa-tiga-pemuda

0 komentar:

Poskan Komentar