Diangkut dengan Becak, Pesepakbola India Tewas Setelah Kolaps di Lapangan

Rabu, 21 Maret 2012

sudden death: Bangalore Mars’ D Venkatesh is carried off the pitch by officials after he      collapsed during the BDFA ‘A’ Division match on Wednesday. DH photo/ srikanta sharma R
Venkatesh Dhanraj
"Muamba lebih beruntung ketimbang Venkatesh karena tim medis sigap melakukan penyelamatan"
Bangalore: Kasus pesepakbola meninggal karena tidak mendapat penanganan medis secara serius di lapangan benar-benar terjadi. Insiden tragis ini terjadi di India.
Seorang pemain harus meregang nyawa setelah kolaps di lapangan dalam laga level distrik. Hal itu dilaporkan All India Football Federation (AIFF).

Adalah pemain depan Bangalore Mars, D Venkatesh, yang kolaps di lapangan karena masalah pada jantungnya saat laga di Stadion Bangalore. Lantaran tidak ada ambulans, tim medis Bangalore terpaksa membawa Venkatesh ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut dengan menggunakan tuk-tuk, sejenis becak bermotor.

Namun, nyawanya tak terselamatkan setelah sampai di rumah sakit. "Venkatesh bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk timnya ketika melawan South Western Railway di laga divisi A dan kolaps saat laga menjelang pertandingan berakhir," demikian pernyataan AIFF, Kamis (22/3). Tidak ada pernyataan lebih lanjut dari federasi.

Pentingnya perbaikan prosedur penanganan medis di lapangan saat ini menjadi wacana baru yang diharapkan bisa segera diperbaiki dalam waktu dekat, terutama setelah munculnya insiden kolapsnya Fabrice Muamba, pemain Bolton Wanderers, saat laga melawan Tottenham Hotspur.

Muamba lebih beruntung ketimbang Venkatesh karena tim medis sigap melakukan penyelamatan dan saat ini dalam masa pemulihan di rumah sakit. Kini Muamba dilaporkan kondisinya sudah membaik. (goal/DOR)

0 komentar:

Poskan Komentar