Demi Tunjangan, Pria Austria Nekat Gergaji Kaki Sendiri!

Selasa, 27 Maret 2012

Feldbach--Bagi anda yang tetap ingin mendapatkan tunjangan tanpa harus bekerja, sebaiknya jangan mengikuti langkah pria Austria ini. 
 
Hans Url, seorang pria pengangguran di Austria, dikabarkan memotong kaki kirinya sendiri dengan gergaji mesin agar tetap bisa menganggur dan selalu mendapat tunjangan sebagai pengangguran.

Namun aksi gila ini hampir saja merenggut nyawa pria 56 tahun ini. Pasalnya ia, hampir tewas karena kehilangan banyak darah dalam proses evakuasi ke rumah sakit dari kediamannya di Feldbach ke Graz.

‘’Kakinya sudah terbakar terlalu parah untuk disambungkan lagi,’’ ujar juru bicara rumah sakit sebagaimana dikutip Sunday Mirror.

Kasus ini sendiri bermula saat Hans Url, fihak Job Center (Dinas Tenaga Kerja) memintanya menjalani tes medis yang bisa membuktikan bahwa dirinya sulit mendapatkan pekerjaaan. Persyaratan ini dibutuhkan agar Hans, bisa mengklaim tunjangannya sebagai penganggur.

Lalu, muncullah akal mengerikan itu. Hans, memotong kakinya beberapa mili di atas pergelangan kaki dengan gergaji mesin di rumahnya. Kemudian sisa potongan kaki tersebut ia, masukkan ke oven. Tujuannya, agar kakinya tak bisa disambung lagi. Status cacatnya yang permanen dapat menjadi akses untuk mengklaim tunjangan itu.

‘’Perencanaannya demikian presisi, dia menunggu hingga istri dan anaknya  meninggalkan rumah dan dia sedang sendiri,’’ ujar Franz Fasching  juru bicara kepolisian setempat.

‘’kemudian dia menghidupkan (gergaji) dan mulai mengiris kaki kirinya di atas pergelangan kaki,’’ imbuhnya.

Kini, polisi menangani kasus tersebt sebagai percobaan bunuh diri. Namun demikian  fihak  Feldbach AMS job centre menjelaskan, dengan kondisi ini kelak Hans masih bisa mendapatkan pekerjaan.

‘’Walaupun sekarang kehilangan satu kaki bukan berarti dia tidak bisa bekerja,’’ kata Hermann Gössinger, juru bicara Feldbach, AMS Job Centre.(zul/jpnn)
 

0 komentar:

Poskan Komentar