Awas! Update Status Galau di Jejaring Sosial Bisa Pancing Kejahatan

Sabtu, 31 Maret 2012

 "Status facebook seperti home alone, kesepian ditinggal orang tua, bete nich di rumah sendirian, berada di luar kota/di mal bisa picu tindak kejahatan"
Jakarta - Jakarta Bagi Anda yang gemar update status di BlackBerry Mesengger (BBM), kini sebaiknya lebih bijak. Salah-salah status galau Anda malah memancing tindak kejahatan dari orang lain.

Imbauan ini disampaikan oleh Divisi Humas Mabes Polri. Dalam akun facebook resminya, Polri mengimbau para pengguna BlackBerry berhati-hati menulis status di jejaring sosial seperti facebook, twitter, yahoo mesengger, termasuk BBM.

"Karena apabila tidak berhati-hati memungkinkan terjadi kejahatan seperti perampokan, penculikan, pemerkosaan dan lain-lain," begitu imbauan yang ditulis Divhumas Mabes Polri, Sabtu (31/3/2012).

Divhumas juga menulis contoh satus galau yang harus dihindari pengguna BlackBerry dan jejaring sosial. Anda diminta tidak menuliskan status seperti; home alone, kesepian ditinggal orang tua, bete nich di rumah sendirian, berada di luar kota/di mal.

"Itu menandakan Anda dalam posisi lemah sehingga memudahkan kesempatan bagi pelaku untuk melakukan kejahatan. Ingatkan putra-putri Anda jaga keamanan dan keselamatan keluarga Anda," begitu pesan lanjutan yang ditulis Divhumas Polri.

Jadi hati-hati dengan status Anda!

0 komentar:

Poskan Komentar