Anggun Wakili Perancis di Festival Musik Eurovision 2012 (Video+)

Sabtu, 17 Maret 2012


Penyanyi berdarah Indonesia Anggun C Sasmi kembali menorehkan prestasi di luar negeri. Ia bakal mewakili Perancis dalam final kontes lagu Eurovision 2012 di Ibu Kota Azerbaidjan, Baku, 26 Mei 2012 mendatang.


"Ini hanya salah satu challenge baru, tantangan baru," kata Anggun dalam wawancara yang dilansir situs Radio Netherland Wereldomroep Indonesia, Jumat (16/3/2012). Dalam kontes tersebut, Anggun mempromosikan lagu baru berjudul Echo (You and I).

Dalam rangka mengikuti kontes itu, Anggun telah berkeliling negara-negara di Eropa untuk mempromosikan lagunya tersebut. Dalam video klip, Anggun tampil seksi dalam balutan busana rancangan desainer kondang Jean-Paul Gaultier.

Perempuan yang memulai karir di Indonesia dengan lagu "Dunia Aku Punya"dan "Mimpi" tersebut memilih untuk mengejar karir internasional dengan meninggalkan Indonesia pada tahun 1996.

Album pertamanya sejak berkarir di luar negeri "La neige au Sahara" alias "Snow on the Sahara" menembus tangga lagu Eropa, bahkan dunia internasional pada tahun 1997.

Indonesia alami
Anggun bisa mewakili Perancis karena saat ini memang sudah berkewarganegaraan Perancis. Meski demikian, Anggun mengaku tak meninggalkan ke-Indonesia-annya. Anggun tetap merasa dirinya sebagai orang Indonesia.

"Kau aku orang Indoensia, 100 persen darah Jawa. Anakku ngomong dengan Bahasa Jawa setiap hari. Ada nasi setiap hari di rumah," ujar Anggun. Menurutnya, perbedaan Anggun dulu dan sekarang hanya perubahan warna paspor saja.

Anggun berpendapat ke-Indonesia-an itu sesuatu yang alami. Bukan sesuatu yang harus dijanjikan atau dikatakan. Makanya ia merasa tidak harus repot-repot selalu mengaku-aku dari Indonesia di depan umum.

"Banyak orang di luar Indonesia tahu siapa aku dan dari mana asalnya. Mereka kan bisa tahu dari internet. Di mana-mana," ujar Anggun. Ia mengatakan setiap kali diwawancarai wartawan asing, mereka selalu penasaran karena nama Anggun bukan khas Perancis.

 http://entertainment.kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar