15 Lelucon April Mop Paling Terkenal di Dunia

Sabtu, 31 Maret 2012

Pada tau April Mop kan? Tanggal 1 April dimana hari itu jadi hari paling iseng sedunia. Biasanya pada hari ini orang-orang pada ngerjain atau ngebohongin temennya, saudaranya, tetangganya, pacarnya, dsb. Kalau yang dbohongin kesel tinggal bilang "April Mop" pasti langsung diem (biasanya sih).

Nah disini ada lelucon2 April Mop yang paling terkenal di Dunia

Pertama
1915: Pada 1 April 1915, di tengah Perang Dunia I, seorang pilot pesawat tempur Perancis terbang di atas camp pasukan Jerman dan menjatuhkan sebuah benda yang terlihat seperti sebuah bom besar..

Para pasukan Jerman segera berhamburan ke segala arah, namun tidak ada ledakan yang terjadi.. Setelah beberapa saat, beberapa pasukan bergerak perlahan mendekati “bom” tersebut..

Ternyata,, benda tersebut merupakan sebuah bola sepak raksasa dengan sebuah kertas berisi pesan yang berisi tulisan “APRIL FOOL…!”


Kedua
1962: Pada taon 1962,, hanya ada 1 channel TV di Swedia,, dan disiarkan secara hitam-putih.. Suatu ketika,, Ahli Teknis Stasiun TV tersebut,, Kjell Stensson,, muncul dalam berita dan mengatakan bahwa masyarakat harus berterima kasih pada teknologi baru,,

Penonton dapat mengubah TV set mereka yang sudah ada ke sistem berwarna secara instan..
Yang perlu mereka lakukan hanya dengan merengangkan stoking di layar TV mereka.. Stensson juga memperagakannya secara langsung. Ribuan orang pun tertipu..

Ketiga

1976: Astronom Inggris, Patrick Moore menyiarkan melalui radio 2 BBC, bahwa pada pukul 9:57 AM, sekali dalam seumur hidup, kejadian astronomis fenomenal dapat dirasakan para pendengar, langsung di rumah mereka masing-masing…

Patrick mengatakan bahwa planet pluto akan melintasi belakang planet jupiter, yang secara temporer akan menyebabkan kesejajaran gravitasi yang akan menetralkan gravitasi bumi.. Patrick juga mengatakan bahwa jika para pendengar melompat pada momen yang tepat,, maka mereka akan merasakan sebuah sensasi melayang yang aneh..

Ketika tiba pukul 9:57 AM,, BBC2 mulai menerima ratusan panggilan telp dari para pendengar yang mengklaim telah merasakan sensasi melayang tersebut.. Bahkan seorang wanita dilaporkan telah mengatakan bahwa ia dan 11 orang temannya terangkat dari kursi dan melayang di ruang tamu mereka.. (ketauan dehh…)

Keempat
2008: BBC mengumumkan bahwa kru mereka di daerah antartika yang sedang syuting tentang “Miracles of Evolution”, telah berhasil mendokumentasikan sebuah fakta mengejutkan,, beberapa penguin Adelie terbang,,!

Mereka bahkan juga menyajikan sebuah video klip tentang penguin terbang ini,, yang kemudian menjadi satu dari beberapa video dengan “viewed” terbanyak…
Di kemudian hari,, BBC menjelaskan tentang special efek yg mereka lakukan untuk membuat penguin terbang tersebut..

Kelima
2002: Supermarket di Inggris, Tesco, mempublikasikan dalam majalah The Sun, sebuah pengembangan genetika telah berhasil,, yaitu “whistling carrot” (wortel yg bersiul..)

Iklan tersebut menjelaskan bahwa wortel ini secara khusus dikembangkan sehingga memiliki banyak lubang udara.. Ketika sudah matang,, lubang udara ini akan mengeluarkan uapnya sehingga membuatnya terdengar seperti bersiul..

Keenam
1933: “The Madison Capital-Times”, secara mengejutkan mengumumkan bahwa Gedung Kapitol Winsconsin telah runtuh yang disebabkan oleh serentetan ledakan misterius.. Ledakan tersebut diperkirakan dihasilkan dari ruang senat dan ruang pertemuan..

Kabar tersebut dilengkapi dengan sebuah gambar yang menunjukkan runtuhnya gedung kapitol.. Banyak pembaca yang tertipu dan kecewa,,,
Pada taon 1985, “The Science Digest” menyebut lelucon ini merupakan hoax terbaik yang pernah ada…

Ketujuh
1980: BBC melaporkan..untuk menjaga agar bigben tetap menarik dan tidak ketinggalan jaman, bigben akan dirubah menjadi sistem digital.. Kabar ini mendapat respons sangat besar dari para pendengar, ada yang marah ,, ada juga yang shocked ama keputusan itu..

Bahkan, BBC Japanese Service juga mengumumkan bahwa jarum jam tersebut akan dijual kepada 4 penelepon pertama…

Kedelapan

1980: Majalah “Soldier” mengungkapkan bahwa bulu pada kulit beruang, yang menjadi topi tentara irlandia, tumbuh dan perlu dicukur secara berkala.. Fenomena ini ditemukan oleh ilmuwan baru2 ini..

Kulit beruang tersebut masih menyimpan hormon beruang itu sendiri… Ilmuwan juga mengatakan akan meneliti lebih jauh tentang fenomena ini dan diharapkan dapat dikembangkan untuk keperluan medis,,khususnya kebotakan..

Kesembilan
1994: Program “All Things Considered” di salah satu radio swasta,, melaporkan bahwa perusahaan minuman ringan soda, PEPSI, akan mengajak para pemuda untuk mentato logo PEPSI pada tubuh mereka..

Sebagai kompensasinya, para pemuda tersebut akan mendapat diskon 10% seumur hidup mereka, untuk produk2 keluaran PEPSI.. Para pemuda menyambut dengan antusias mengenai tawaran ini…ckckckc..

Kesepuluh

1986: The “Parisien” mengejutkan publik Prancis dengan mengumumkan bahwa persetujuan untuk membongkar eiffel tower telah disetujui dan ditandatangani.. Simbol Perancis Internasional tersebut akan dibongkar dan dibangun kembali di Disney Theme Park Euro..

Lahan bekas eiffel tower tersebut,, untuk selanjutnya akan didirikan sebuah stadion dengan kapasitas 35.000 penonton yang akan digunakan untuk olimpiade 1992..

11. 2007: IGN, sebuah website video game terkenal merilis sebuah trailer film dari game legendaris "Legend of Zelda",, Hal ini menarik perhatian para gamer, banyak fans dan penggemar fanatik berdiskusi dan mengomentari seperti apa kira-kira film yang akan beredar tersebut, sampai akhirnya IGN mengeluarkan pernyataan bahwa trailer tersebut adalah palsu..

12. 2009: Situs video hosting terkenal, Youtube, mengganti tampilan website mereka. Semua video, link, dan teks menjadi terbalik atas-bawah hal ini sempat memunculkan spekulasi bahwa situs ini diserang hacker..

Bahkan bagi mereka yang masih belum sadar juga, terdapat link untuk bantuan melihat konten di Youtube tersebut, saran-saran di antaranya adalah menggantung monitor mereka secara terbalik atau pindah rumah ke Australia..

13. 1998: Surat Kabar New Mexicans for Science and Reasons memuat artikel dari Mark Boslough yang mengklaim bahwa Badan Legislatif Alabama telah melakukan pemungutan suara untuk mengubah nilai dari konstanta matematika Pi.

Hal ini memunculkan perdebatan oleh beberapa ilmuwan, bahkan ada yang sempat berkutat menelitinya demi membuktikan kebenaran berita tersebut, sampai akhirnya mereka sadar bahwa hari itu adalah tanggal 1 April..

14. 1998: Burger King, restoran burger terkenal di USA, memasang berita di USA Today bahwa mereka telah memasarkan varian burger baru yang didesain khusus untuk orang kidal, dimana saus dari burger tersebut jika meleleh keluar akan keluar dari sisi kanan, sehingga pelanggan bertangan kidal tidak perlu khawatir tangan mereka akan kotor..

Tidak hanya banyak orang yang mencoba memesan "burger jenis baru" ini, tetapi pelanggan bertangan kanan bahkan sampai bertanya apa mereka masih menyediakan "burger model lama"..

15. 1965: stasiun tv BBC mengumumkan bahwa mereka sedang mengadakan percobaan terhadap teknologi baru, yang disinyalir bisa mengirimkan bau-bauan melalui gelombang udara ke semua penonton. Banyak penonton yang melapor kepada stasiun tv tersebut bahwa percobaannya sukses..

0 komentar:

Poskan Komentar