Video: Gol Jarak Jauh Sensasional Kreasi Kiper Everton

Rabu, 04 Januari 2012


Tim Howard menjadi kiper keempat yang mencetak gol di Liga Premier setelah Kiper Everton itu membuat gol jarak jauh ajaib di laga kontra Bolton Wanderers.

Gol tersebut tercipta di menit 63. Saat itu Howard sebenarnya hendak menghalau bola yang datang ke arahnya di dalam kotak penalti.

Selain karena sepakan mantan penjaga gawang Manchester United tersebut terlalu keras yang membuat bola akhirnya meluncur ke gawang lawan. Gol itu sendiri juga tidak lepas dari kesalahan penjaga gawang Bolton, Adam Bogdan yang salah mengambil posisi ketika bola datang.

Sebelum masuk ke gawang, bola sempat sekali memantul. Itulah yang membuat Bogdan kesulitan membaca arah si kulit bundar.

Sayang, gol dari Howard itu tetap tidak bisa menyelamatkan The Toffees, julukan Everton, dari kekalahan di kandang sendiri, Goodison Park. The Trotters berhasil membalikkan kedudukan menjadi 1-2 melalui gol David N'gog dan Gary Cahill.

Howard saat ini tercatat sebagai kiper keempat yang mampu mencetak gol lewat open play di sepanjang sejarah Premier League. Sebelumnya Peter Schmeichel, Brad Friedel dan Paul Robinson juga melakukan hal yang sama.

Vivanews

0 komentar:

Poskan Komentar